Rahasia untuk menjalani pernikahan bahagia

, Kategori : Article

pernikahan bahagiaMengarungi sebuah pernikahan bukanlah perkara yang mudah, agar pernikahan bahagia dan bejalan harmonis dibutuhkan usaha yang keras untuk menjaganya. Gak cuma itu, ternyata sebenarnya masa pernikahan itu jauh lebih baik daripada pacaran, malahan lebih seru daripada yang kamu bayangkan.

Berikut ini ada beberapa rahasia yang mau tiara undangan share semoga bisa membantu kamu mewujudkan kehidupan pernikahan yang terhindar dari stres dan selalu bahagia.

Hargai perbedaan diantara kalian

Kunci utama untuk jadi pasangan yang bahagia adalah “penemerimaan”, dan itu bisa diperlihatkan lewat kemahiran masing-masing buat saling berkompromi. Sebuah studi menyatakan bahwa siapapun pasangan kamu, permasalahkan pasti akan muncul tetapi bukan untuk mengetahui siapa yang salah dan benar. Melainkan untuk dicari jalan tengahnya.

Biasanya permasalahan muncul karena berkaitan dengan sifat, perbedaan nilai-nilai yang dianut, impian, preferensi dan lainnya. Itulah proyeksi dari 70% masalah yang sering ditemui pada setiap pasangan. Dan pasangan yang menjadikan perbedaan sebagai bagian dari “paket pernikahan” pasti akan berakhir bahagia.

Cobalah bertengkar “dengan senyuman”

Hasil akhir dari suatu keadaan ternyata bisa ditentukan dari cara kita menanggapinya. Pasangan yang mau bercerai ternyata gak cuman punya aura negatif pas mereka berantem aja loh, tapi juga ada pada setiap dalih yang dilontarkan.

Suatu pertengkaran yang dimulai dengan kenegatifan pasti bakal selesai dengan hasil yang negatif juga. Sedangkan, kalau kamu menanggapi suatu pertengkaran dengan lembut, maka si doi akan menjadi lebih kooperatif

Jadi intinya coba deh buat membangun interaksi yang positif saat sedang berargumentasi, contoh mengeluarkan candaan untuk meleburkan keadaan.

Belanja bareng

Komunikasi yang buruk merupakan salah satu penyebab utama perceraian, yang membuat kamu dan pasangan jadi saling menjauh. Tapi taukah kamu, ternyata cukup dengan melakukan hal sepele kamu bisa meningkatkan keintiman dengan pasangan, misalkan seperti belanja bersama ke supermarket.

Dengan kegiatan seminggu sekali untuk berkencan memang bisa membuat kamu dan pasangan merasa terhubung, tapi ternyata melakukan hal yang sepele secara berbarengan pun dapat menguatkan ikatan.

Bubuhkan keintiman di luar kamar tidur

Mulanya bentuk dari sebuat keintiman adalah seks, tapi jangan membuat kontak fisik yang cuman terjadi di ranjang saja. Karena ini bisa membuat terputusnya ikatan dengan pasangan.

Hormon cinta juga akan meningkat dengan melalukan kontak fisik misal, ciuman, pelukan ataupun sekedar memijat. Gak cuman bisa menjaga hubungan seksual, gerakan-gerakan kecil ini juga mampu menjaga emosional.

Bangkitkan jiwa petualang

Romantisme bisa ditingkatkan dengan melakukan hal yang menyenangkan bersama pasangan. Ternyata kadar hormon dopamine yang bertugas menghasilkan perasaan rindu, gembira, fokus, berdebar dan semangat dapat meningkat dengan menjajal hal-hal baru.

Gak perlu melalukan kegiatan yang ekstrem, cobalah dengan hal yang sederhana misal mendatangi tempat-tempat baru, atau mengganti rutinitas mingguan dengan nongkrong di cafe yang berbeda. Aktivitas ini akan membantu menghidupkan kembali api cinta dalam hubungan kamu.

Leave a Reply