Konsep Pernikahan Modern Lebih Dipilih Oleh Anak Muda

, Kategori : Article

konsep pernikahan modernSudah memutuskan untuk menikah tentu anda akan mulai mempersiapkan segala sesuatunya, hal pertama yang akan terlintas adalah konsep pernikahan. Membicarakan soal konsep, anda dan pasangan tentu akan mempunyai impian dan keinginan berbeda, akan tetapi pasti satu hal yang sama yaitu ingin pesta yang berkesan dan tidak akan terlupakan seumur hidup.

Anda mempunyai pekerjaan? Bekerja di kantor? Pasti tidak ingin pernikahan yang serba merepotkan, akan tetapi ini akan bertentangan dengan keinginan orang tua. Ada baiknya untuk mengadakan pernikahan modern, ini akan menjadi salah satu solusi yang paling tepat, terlebih untuk anda yang menikah dengan usia muda.

Kenapa anak muda lebih suka konsep pernikahan modern?

Anda sebagai anak muda yang mempunyai segudang kesibukan tentu tidak bisa menyiapkan segala sesuatu menjelang pernikahan, tetapi ini akan berkebalikan dengan para orang tua yang ingin merayakan secara besar besaran. Berikut ini alasan klise kenapa anak muda lebih ingin menjalankan konsep pernikahan modern daripada menuruti pernikahan adat :

  • Cuti menikah dari kantor sangat pendek. Anda tentu mempunyai pekerjaan bukan, terlebih untuk anda yang kerja di kantor akan kesulitan mendapatkan ijin menikah. Normalnya anda hanya akan mendapatkan cuti selama satu minggu saja, ini tidak akan cukup untuk menjalankan serangkaian adat dan juga pergi honeymoon bukan?
  • Tidak mau repot. Bagi anda yang suka sesuatu yang simple, hal ini tidak bisa didapatkan dari pernikahan adat, baik itu adat jawa maupun luar jawa. Pernikahan harusnya menjadi moment untuk berbahagia bukan untuk penyiksaan, maka dari itu pemilihan konsep modern akan lebih menyenangkan. Selain tidak akan terbebani, anda dan pasangan bisa lebih menikmati pesta pernikahan yang akan anda rayakan satu kali dalam seumur hidup.
  • Lebih akrab dengan tamu. Pernikahan bukan acara besar yang mengundang banyak sekali tamu bukan, memang berbagi kebahagiaan harus pada semua orang namun bagaimana dengan mereka yang tidak anda kenali sebelumnya. Konsep pernikahan modern akan membuat anda lebih dekat dengan tamu, bisa menyalami dan berjabat tangan langsung dengan tamu bahkan anda bisa berbaur ke semua sudut pesta, ini akan lebih menyenangkan.
  • Pernikahan eksklusif. Tidak semua orang ingin mengekspose pernikahan mereka, beberapa orang ingin agar pernikahan menjadi salah satu moment penting sehingga sengaja tidak mengundang banyak tamu. Konsep pernikahan modern bisa membuat kesan eksklusif karena hanya mengundang orang tertentu, apalagi jika pernikahan antar negara karena mempunyai dua kebudayaan yang sangat berbeda.

Jangan terlebih dahulu mempunyai pandangan negatif dengan konsep pernikahan modern, tujuannya jelas agar pasangan pengantin juga bisa lebih menikmati pesta pernikahan mereka, dimana anda tentu ingin menggelar pesta pernikahan sekali seumur hidup bukan, maka dari itu nikmati sebagai raja dan ratu sehari.

Leave a Reply