[HOT INFO] Kecurangan Kotak Amplop Pernikahan Sewaan

, Kategori : Article

Halo kengkawan.. kali ini tiara undangan mau ngeshare info tentang kecurangan kotak amplop di resepsi pernikahan, mungkin akan berguna banget buat kalian, simak baik-baik ya!

Jadi cerita ini berdasarkan pengalaman pribadi seorang teman, sebut saja rio. Kalian pasti pada tau kan kotak amplop yang biasa digunakan untuk tempat memasukan angpao dari para tamu undangan di acara resepsi pernikahan.

Kalau masih bingung kaya gini nih penampakannya

kecurangan kotak amplop pernikahan

Ilustrasi kotak amplop (source : google.com)

Dan ini ilustrasi kotak amplop punya adeknya rio

ilustrasi kotak amplop pernikahan

Ilustrasi kotak amplop pernikahan

Dari pertama liat kotak amplop ini rio udah agak curiga, kenapa kotak segede ini pintu untuk ngeluarin angpaonya kecil dan posisinya dibawah..

Berikut kronologis dan kasusnya

Jadi didalam kotak tersebut terdapat rangka tulang dari bahan kayu dengan ukuran kurang lebih 2 cm. Antara tulang rangka dan dinding kotak ternyata tidak rapat, ada celah kurang lebih sekitar 2mm. celah ini yang punya potensi bikin amplop keselip-selip.

ilustrasi kotak amplop pernikahan

ilustrasi kotak amplop pernikahan

Karena posisi pintu yang susah untuk ngecek apa masih ada amplop yang tertinggal didalam, akhirnya kotak tersebut di goyang-goyang bahkan sampe dibalikin, ternyata tidak ada amplop tersisa. Mungkin omnya rio penasaran dan ingin memastikan kotak tersebut sudah benar-benar kosong, lalu beliau berinisiatif mengintip lubang masuk amplop dibantu dengan penerangan senter ponsel.

Disitulah omnya rio kaget karena melihat masih banyak amplop terselip di tulang-tulang rangka kotak tersebut dan parahnya lagi ternyata ada triplek yang sengaja di tempel menggunakan hekter tembak.

ilustrasi kotak amplop pernikahan

ilustrasi kotak amplop pernikahan

Dengan arahan dari omnya rio, akhirnya triplek yang dimaksud oleh omnya rio terasa dan bisa diraba oleh rio, saat itu rio langsung menarik triplek tersebut dan benar saja banyak amplop yang berjatuhan dari sana, seingatnya ada lebih dari 10 amplop yang jatuh (itu diluar amplop yang terselip di rangka kotak).

ilustrasi kotak amplop pernikahan

ilustrasi kotak amplop pernikahan

Akhirnya rio mencari sebersih mungkin agar tidak ada amplop yang tertinggal didalam kotak.

Keesokan harinya, rio coba mengklarifikasi masalah tersebut kepada yang bertanggung jawab, pihak catering dan dekor (karena satu paket). Menurut penjelasan dari pihak catering ternyata orang dekornya merupakan rekanan baru yang mana sebelumnya juga ada klien pihak catering yang protes karena banyaknya tamu yang datang tetapi jumlah amplopnya sedikit.

Kesimpulannya berarti ada permainan yang dilakukan oleh oknum pihak dekorasi. Waspadalah…

Efek yang bisa terjadi dari kasus diatas

Memang pada dasarnya tujuan dari sebuah acara resepsi pernikahan bukanlah tentang untung atau rugi, melainkan berbagi kebahagiaan dengan para tamu undangan pernikahan. Tetapi masalahnya urusan amplop/angpao ini bersifat sensitif dan bisa menimbulkan banyak persepsi.

  • Yang pertama dirugikan oleh kejadiaan ini pasti pemilik hajat karena bentuk perhatian yang sudah diberikan kerabat dan saudara-saudara tidak tersampaikan.
  • Pasti akan ada pemikiran dari pemilik hajat dengan banyaknya tamu yang datang tetapi jumlah amplop sedikit dan memungkinkan untuk timbul pertanyaan-pertanyaan lain.
  • Terakhir pihak yang dirugikan adalah pemberi amplop (tamu) yang harusnya tamu memberi amplop dengan mengatas namakan ternyata amplopnya tidak sampai ke pemilik acara.

Solusi

Akhirnya sial juga kan, amplop yang harusnya bisa dibawa pulang malah nyangkut di kotak amplop. Dengan adanya kejadiaan seperti ini ada baiknya untuk kotak amplop kita membawa sendiri supaya aman dan terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply