7 hal ini yang akan terjadi di tahun pertama pernikahan

, Kategori : Article

satu tahun pernikahanPernikahan adalah menyatukan dua kepribadian berbeda menjadi satu. Tetap saja ada hal baru yang kamu ketahui dari pasanganmu setelah tinggal serumah, walaupun sebelumnya kalian sudah lama saling mengenal satu sama lain.

Penyesuaian diri dengan masing2 karakter membutuhkan waktu yang tidak sebentar bahkan ini bisa terjadi pula pada pasangan yang langgeng . Jadi di tahun pertama pernikahan kamu, jangan heran kalau kamu dan pasangan bakal nemuin rintangan-rintangan kecil seperti ini.

Sering berantem

Walau hidup kamu sekarang sudah merasa penuh dengan cinta, tapi jangan berharap di tahun pertama penikahan akan jadi tahun yang ideal. Karena setiap karakter anda dan pasangan pasti mempunyai sisi buruk yang kalian berdua belum ketahui. Jadi kalian harus saling mengingatkan apa komitmen dan alasan kalian menikah.

Malam mingguan di rumah

Setelah menikah kegiatan seperti menonton tv sambil ngobrol bareng pasangan dengan segelas coklat hangat akan lebih menyenangkan daripada pergi keluar atau hangout. Bonus : mungkin dulu kaki kamu suka pegal karena jalan seharian di mall dengan sepatu hak tinggi, tapi sekarang kamu bisa dapat pijatan kaki yang lebut dari sang suami.

Pertemanan akan berubah

Lingkungan pertemanan bakal berubah. Kamu bakal semakin susah nyari waktu hangout bareng teman-teman yang masih single, perlu beradaptasi dengan rekan-rekan pasanganmu, dan untuk sekedar melakukan hobi sendiri kamu masih perlu mencari waktu yang pas.

Setiap orang yang kamu kenal akan bertanya kapan kamu punya anak

Saat didekat orang-orang tersayang, keadaan inilah yang tidak bisa dihindari. Teman, keluarga, teman kerja atau mungkin orang yang baru kamu kenal akan bertanya tentang kapan plan kamu untuk ber-reproduksi. Tentunya ini akan membuat suasana jadi tidak nyaman. Dan cara terbaik untuk mengatasinya adalah tetap bersikap kalem dan santai, jangan terlalu dibawa pusing.

Melakukan renovasi rumah atau mendekorasi ulang rumah kamu

Banyak tenaga dan waktu yang telah terkuras selepas perencanaan pernikahan. Kamu dan pasangan mungkin butuh sarana untuk menyibukkan diri. Kamu bisa coba dengan mencari ide-ide fresh di pinterest atau merias kembali rumah baru yang sekarang kamu tempati.

Jadi lebih mandiri

Jangan terkejut apabila nanti kamu menemukan diri bersandar menonton acara TV sendiri ditempat yang berbeda dengan pasangan. Disaat ini kamu bakal sadar kalau tidak semua hal harus dilakukan bersama bareng pasangan, karena kamu dan pasangan pasti memiliki ketertarikan yang berbeda. Justru kondisi ini bakal membuat kalian semakin dekat karena akan banyak topik bahasan yang bisa dibicarakan.

Apresiasi untuk keluarga baru

Untuk seorang yang mudah berteman sekalipun, beradaptasi pada keluarga besar dengan sifat anggota keluarga pasangan kamu yang beragam jenisnya adalah tantangan tersendiri. Kunci agar keharmonisan selalu terjaga adalah memahami bahwa keluarga hanya ingin membentuk kamu dan pasangan menjadi orang yang mereka cintai.

Leave a Reply